Beranda > bussiness > Inilah Susunan Keyword Rahasia Yang Membuat (Ratusan) Pengunjung Pertama Langsung Membeli Produk Apapun yang Anda Jual

Inilah Susunan Keyword Rahasia Yang Membuat (Ratusan) Pengunjung Pertama Langsung Membeli Produk Apapun yang Anda Jual

Mana yang anda pilih, ratusan pengunjung yang datang ke situs anda lalu pergi begitu saja meninggalkan situs anda atau satu dua pengunjung saja tetapi mereka pada kunjungan pertama langsung membeli produk yang anda jual? Yap..sudah tentu semua memilih yang kedua. Tipe yang kedua ini, walaupun hanya satu dua mereka dari visitor langsung menjadi kustomer anda. Sangat menyenangkan bukan walaupun hanya satu dua saja.

Tetapi bagaimana jika kedua pilihan tadi kita gabung menjadi “Ratusan pengunjung datang ke situs anda atau blog affiliate anda, dan mereka langsung membeli produk yang anda jual pada kunjungan pertama” Tentu saja dua kali lebih menyenangkan bukan. Selain income anda naik dua kali lipat, situs anda juga ramai oleh visitor tertarget.

Jika anda belum punya produk sendiri, anda masih bisa menjual produk affiliate. Anda bisa membantu menjual produk orang lain dan anda akan mendapatkan komisi ketika anda berhasil menjual produk affiliate itu. Jika masih belum tahu apa itu affiliate marketing, silahkan langganan newsletter saya di samping kanan ini dan anda akan mendapatkan ebook “memulai bisnis online” + Pengertian jenis2 bisnis online :smile:

Sekarang ayo bahas tentang ” Bagaimana Cara Mendapatkan RatusanPengunjung dan Membuat Mereka Langsung membeli produk apapun yang anda jual melalui situs anda”. Maaf ya kalo judul dan alamat permalink postingan ini terlalu panjang. Saya suka yang panjang-panjang :wub:

Oke..untuk mendapatkan hasil yang maximal, anda bisa menggunakan struktur keyword rahasia yang sebenarnya tidak rahasia. Hanya saja sering tidak disadari oleh kita. Di dunia marketing online, ini dinamakan “Keyword Buying Cycle“. Ini memang berhubungan dengan SEO, karena internet marketing dan SEO kan saling berhubungan :wink:

Apakah dan Bagaimanakah Keyword Buying Cycle (KBC) ini Bekerja?

KBC ini menunjukkan perbedaan keyword yang digunakan orang dalam proses pencarian suatu produk dan proses pembelian barang yang mereka cari atau inginkan. Di KBC ini ada empat fase keyword yang digunakan, yaitu:

1. Initial Stage
2. Browsing Stage
3. Comparing Stage
4. Buying Stage

Sebelum anda menjadi bingung lebih lanjut :getlost: , saya beri contoh misalnya anda menjadi affiliate untuk menjual sebuah notebook. Dan ada seseorang ingin membeli sebuah notebook melalui Internet. Kita misalkan saja lo ya, orang itu sangat gaptek dan tidak tahu informasi apapun mengenai notebook yang ingin dia beli. Untuk mencari informasi mengenai notebook, dia pergi ke Google.com. Mari kita lihat diagram ini.

keyword-buying-cycle

(Klik jika kurang jelas). Orang yang gaptek tadi, pertama Googling mungkin akan berada di Initial Stage menggunakan kata kunci “Notebook” saja. Keyword yang digunakan sangatlah tidak spesifik, terlalu umum, banyak saingan dan anda hanya membuang-buang waktu saja apabila menembak kata kunci satu atau dua kata yaitu “notebook” atau “laptop notebook”. Dan tentu saja orang tadi hanya mencari informasi mengenai merek-merek notebook.

Ketika sudah berada di Browsing Stage, orang tadi telah menemukan merek apa yang dia inginkan. Yaitu Notebook Acer. Tapi di stage ini yang harus anda tahu adalah, disini persaingan dan kompetisi masih sangat ketat. Apalagi dalam stage ini, valuenya juga masih tidak terlalu bagus. Belum tentu orang yang mengunjungi web anda akan membeli produk yang anda jual. Optimasi anda akan sia-sia karena sudah capek, tidak dapat hasil pula :)

Dalam Comparing Stage ini value semaking “High”, artinya orang itu telah semakin siap untuk membeli dan telah menyiapkan dompetnya. Karena keyword yang dia search semakin spesifik dan saingan semakin sedikit. Contohnya pada keyword “Notebook Acer Review”, menunjukkan bahwa orang tadi ingin tahu lebih lanjut ttg notebook itu dan sudah berhasrat untuk membelinya.  Tidak seperti di Initial stage dan browsing stage, yang isinya orang iseng-iseng saja :p

Nah, terakhir pada Buying Stage. Orang tadi telah benar-benar pasti dan ingin langsung membeli barang yang dicari. Kata kunci semakin spesifik dengan adanya merek dan tipe notebook. Tinggal orang tersebut mencari tempat dimana yang ada diskonnya. Sudah pasti di situs anda kan ;). Disini juga saingan lumayan rendah.

Jadi:

– Fokuskan situs / toko online anda pada optimasi Long Tail Keyword. Yaitu keyword yang terdiri dari tiga kata atau lebih.

– Hindari optimasi keyword dengan saingan yang berat, seperti keyword satu kata dua kata.

– Jika ingin visitor pertama anda menjadi kustomer, fokus pada keyword Buying Stage. Tambahkan keyword diskon kalo memungkinkan.

–  Bedakan antara kata “notebook” dengan “notebooks” karena mungkin pengaruh dalam SEO dan jika di search pun hasilnya beda.

dan masih banyak Kesimpulan dan teknik marketing lainnya yang akan ditulis postingan-postingan berikutnya. ;) tapi kalo masih bingung dengan postingan ini silahkan tanya di form komentar.

Kategori:bussiness
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar